Kamis, 01 Maret 2012

Bernafas

Kita bernapas setiap saat setiap hari. Pernapasan adalah aktivitas kita paling konstan dan diperlukan, namun kita sering tidak berpikir tentang hal itu. Banyak dari kita bernapas tidak efisien; kita bernapas melalui mulut kita, mengambil napas dangkal dan menggunakan dada kita daripada kita diafragma.
Namun, respirasi adalah salah satu fungsi yang paling penting dari tubuh; Oksigen memainkan peran penting dalam metabolisme dan tingkat energi kita. Dengan demikian, irama dan tingkat nafas tidak hanya mencerminkan salah satu kondisi fisik tetapi juga membantu menciptakan kondisi fisik seseorang. Pernapasan adalah terkendali sukarela dan otonom – berarti bahwa oleh secara sukarela melambat pernapasan kita kita dapat memiliki efek positif pada sistem otonom tubuh – dan meningkatkan semua sistem tubuh lainnya dikontrol oleh sistem otonom.
Jika Anda melatih diri Anda untuk meningkatkan pernapasan Anda, Anda dapat menyadari manfaat kesehatan alami lambat, deep bernapas, yang telah ditunjukkan untuk menurunkan stres, meningkatkan sirkulasi dan menguntungkan sistem kardiovaskular Anda.
Dilatih Harvard MD Dr Andrew Weil mengatakan “Jika saya harus membatasi saran saya pada hidup sehat untuk hanya satu tip, akan cukup untuk belajar bagaimana untuk bernapas dengan benar.”
Mengapa dalam bernapas adalah baik untuk kesehatan Anda
Latihan pernapasan untuk kesehatan yang lebih baik
Rata-rata, ketika kebanyakan orang bernapas biasanya, mereka mengambil hanya sekitar 350 ml udara ke dalam paru-paru. Ketika kita bernapas dalam dengan diafragma kami, kami dapat mengambil di 4500 ml untuk 6000 ml udara ke dalam paru-paru. Pranayama adalah latihan pernapasan yang digunakan dalam yoga yang mempromosikan pernapasan tepat; paling sering diterjemahkan sebagai “kontrol napas.” Manfaat Pranayama banyak:
Rutin pengguna dapat belajar dan manfaat dari seni bernapas dengan benar dan lebih efisien menggunakan diafragma. Efisiensi satu bernapas secara langsung mempengaruhi sistem kardiovaskular berapa banyak kerja harus dilakukan. Studi menunjukkan bahwa hipertensi penting telah menunjukkan menanggapi positif rejimen harian bernapas dengan diafragma. Kesimpulannya, latihan Pranayama dapat meningkatkan cara orang merasa.
Bernapas dalam, lambat penting karena:
-Oksigen asupan hasil yang lebih baik oksigen jaringan.
-Otak, saraf, kelenjar, dan organ-organ internal kita dapat berfungsi dengan cara yang produktif.
-Oksigen juga memurnikan aliran darah
-Oksigen memberikan kita energi.
Bagaimana untuk bernapas – dasar-dasar
Pranayama dan pernapasan
Pranayama – bentuk kuno dari pernapasan
Pranayama terdiri dari dua kata bahasa Sansekerta: Prana, yang berarti gaya hidup, atau energi vital (untuk nafas terutama) dan “yama” untuk menangguhkan atau menahan. Itu sering diterjemahkan sebagai kontrol gaya hidup. Ketika digunakan sebagai istilah teknis dalam yoga, itu sering diterjemahkan lebih khusus
sebagai “kontrol pernapasan.”
Tujuan dari pranayama adalah untuk melatih orang untuk memperpanjang dan mengatur bernafas mereka dalam cara yang sederhana, sehingga mendapatkan manfaat fisiologis maupun kejelasan pemikiran. Pranayama dimaksudkan untuk melatih orang dalam metode yang intuitif dirancang, mudah untuk memahami, dan cocok untuk pemula dan lanjutan praktisi yoga. Pranayama latihan dapat mendekati tanpa banyak pelatihan atau usaha, sehingga menurunkan hambatan untuk mendapatkan Anda mulai pada meningkatkan kesehatan Anda.
Bagaimana melakukan Pranayama – Yoga bernapas
Untuk melakukan Pranayama, seperti Anda menghirup, terlebih dahulu mendorong keluar perut Anda, kemudian memperluas dada Anda dan seperti yang Anda menghembuskan, pertama menarik di perut Anda untuk membantu kosong dasar paru-paru, kemudian membiarkan dada runtuh.
Ini dikenal sebagai pernapasan diafragma, karena seperti yang Anda menghirup diafragma Anda kontrak dan mendorong ke dalam perut. Mendorong dinding perut Anda keluar membuat ruang untuk hal ini terjadi. Selama pengeluaran, “menarik” dinding perut Anda memfasilitasi diafragma naik.
Bernapas dan diafragma
Dengan pernapasan diafragma jumlah udara yang masuk paru-paru meningkat secara signifikan. Hal ini memungkinkan lebih banyak oksigen untuk memasuki aliran darah Anda. Dada dangkal pernapasan memungkinkan sekitar 350 ml udara untuk memasukkan paru-paru, dibandingkan dengan 4500ml yang dapat memasukkan paru-paru ketika Anda bernapas diaphragmatically. Melatih diri Anda untuk secara konsisten bernapas dalam saat menggunakan Anda * diafragma akan memastikan bahwa lebih banyak udara masuk paru-paru.
Teknik pernapasan lain adalah jenis santai napas. Duduk di kursi dan mendesah lama lega, kemudian membiarkan udara ke dalam paru-paru Anda alami. Ulangi delapan untuk dua belas kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar